Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A

Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Blog Albert K A # Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A. Markasnya Berbagai Trik, Ada Trik Komputer, Trik Facebook, Trik Internet, Trik Blog, Trik Twitter, Trik Software, Trik Download Dan Trik Lainnya

animasi  bergerak gif

Notification Admin Sangat Minta Maaf Jika Ada Artikel Yang Admin Lupa Di Beri Link Sumbernya. Karena Admin Hanya Orang Biasa, Admin Bisa Lupa Memberi Link Sumber.

5 Tips menghemat baterai handphone BlackBerry, Android, dll

Tips menghemat baterai Handphone:
1. Kurangi brigthness atau kecerahan cahaya layar.
Layar LCD bisa dibilang salah satu sumber yang paling utama menguras baterai, untungnya hal ini bisa diakali dengan mengurangi tingkat kecerahan layar (brightness). Di beberapa hp smartphone seperti BlackBerry dan Android akan dapatmenghemat 30-40% daya tahan baterai.
2. Tutup applikasi yang berjalan di background.
Aplikasi yang tidak dipakai namun masih berjalan di belakang layar akan terus menerus menggunakan baterai. User seringkali setelah menggunakan applikasi lupa menutupnya atau merasa sudah di- close namun sebenarnya hanya me-minimize (dengan menekan tombol back / home). Jadi
3. Matikan Wifi, Bluetooth, NFC bila tidakterpakai
Fitur Wifi, Bluetooth dan NFC meskipun tidak dipakai tetap akan menyedot kapasitas baterai hp bila kondisinya aktif. Jadi pastikan anda menonaktifkannya setelah selesai menggunakannya.
4. Set koneksi jaringan seluler menjadi manual
Bila anda berada dilokasi yang memiliki sinyal 3G tidak stabil, dimana tiap beberapa menit secara otomatis melompatdari 3G menjadi EDGE / GPRS. Maka sebaiknya set sinyal jaringan menjadi EDGE/GPRS saja.
5. Upgrade firmware / OS
Kadangkala daya tahan baterai yg singkat ternyata disebabkan oleh firmware (OS) yang bermasalah. Ini sangat mungkin terjadi apalagi bila anda membeli hp keluaran terbaru. Dalam beberapa minggu / bulan para vendor biasanya akan merilis update firmware yang lebih baik, jadi tidakada salahnya anda mengupgrade OS yang anda miliki.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone / Trick and Tips dengan judul 5 Tips menghemat baterai handphone BlackBerry, Android, dll. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cybershaper.blogspot.com/2013/01/5-tips-menghemat-baterai-handphone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, January 10, 2013

Belum ada komentar untuk "5 Tips menghemat baterai handphone BlackBerry, Android, dll"

Post a Comment