Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A

Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Blog Albert K A # Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A. Markasnya Berbagai Trik, Ada Trik Komputer, Trik Facebook, Trik Internet, Trik Blog, Trik Twitter, Trik Software, Trik Download Dan Trik Lainnya

animasi  bergerak gif

Notification Admin Sangat Minta Maaf Jika Ada Artikel Yang Admin Lupa Di Beri Link Sumbernya. Karena Admin Hanya Orang Biasa, Admin Bisa Lupa Memberi Link Sumber.

Versi Android sejak awal kemunculanya





mungkin banyak dari kita yang pake android gak tau sejarah versi-versi Android dan kita cuma asal make,gk peduli sama versi - versinya. Maka dari itu disini ane mau share sedikit tentang versi Android yang muncul semenjak awal kemunculanya yang ane Kutip dari buku Androidnya Nazruddin Safaat H dan beberapa sumber di google.

  • Android versi 1.1
Versi Android ini dirilis pada 9 maret 2009 yang di lengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam, alarm, voice search, pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.
  • Android versi 1.5 (Cupcake)
Pada pertengahan Mei 2009 dirilis kembali oleh Google telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi Cupcake ini. Sangat banyak pembaruan dan penambahan fitur di versi ini dari versi sebelumnya seperti kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera,dll.
  • Android versi 1.6 (Donut)
dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. galeri memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan di hapus,kamera,camcorder, dan pengadaan resolusi WVGA (480x320).


  • Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
pada 3 desember 2009 di luncurkan ponsel android dengan OS eclair ini. pengoptimalan hardware, peningkatan google maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru yang mendukung HTML 5,Bluetooth 2.1,dll.
  • Android versi 2.2 (Froyo)
pada bulan mei 2010 android versi 2.2 Rev 1 diluncurkan. Dalvik Virtual Machine dioptimalkan untuk perangkat mobile. grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan libraries OpenGL. SQLite untuk penyimpanan data. peningkatan GPS,kompas dan accelerometer.
  • Android versi 2.3 (Gingerbread)
Diluncurkan pada desember 2010, banyak hal yang direvisi dari versi sebelumnya seperti SIP-based VoIp, Near Field Communications (NFC), Gyroscope dan sensor, Multiple cameras support, Mixable audio effects, Download manager
  • Android versi 3.0 (Honeycomb)
Versi Honeycomb ini di khususkan untuk tablet android yang memiliki ukuran layar besar salah satunya UI baru yang dirancang dari bawah ke atas untuk tablet, Sistem Bar yang berada di bawah, status global dan pemberitahuan, Customizable layar Depan. Apps terakhir untuk visual yang mudah multitasking,dll
  • Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Tombol virtual di Bar Sistem membiarkan pengguna menavigasi langsung ke Kembali, Home, dan Apps terbaru. Multitasking dibuat lebih visual pake android versi 4.0 ini. lalu resizeable widget juga sudah ada pada adroid versi 4.0 ini, dll yang membuat versi 4.0 ini nampak jauh berbeda dari pendahulunya
sekian dulu postingan dari saya,semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu kita semua tentang keberadaan Android :)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone / History dengan judul Versi Android sejak awal kemunculanya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cybershaper.blogspot.com/2012/12/versi-android-sejak-awal-kemunculanya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, December 24, 2012

Belum ada komentar untuk "Versi Android sejak awal kemunculanya"

Post a Comment