Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A

Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Blog Albert K A # Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A. Markasnya Berbagai Trik, Ada Trik Komputer, Trik Facebook, Trik Internet, Trik Blog, Trik Twitter, Trik Software, Trik Download Dan Trik Lainnya

animasi  bergerak gif

Notification Admin Sangat Minta Maaf Jika Ada Artikel Yang Admin Lupa Di Beri Link Sumbernya. Karena Admin Hanya Orang Biasa, Admin Bisa Lupa Memberi Link Sumber.

Kelompok dinosaurus terbesar ternyata berotak kecil

Jakarta (ANTARA News) - Anggota kelompok dinosaurus terbesar yang pernah berjalan di Bumi ternyata punya otak kecil, kata peneliti dalam jurnal ilmiah daring PLoS ONE edisi 23 Januari 2013.
Para ilmuwan yang menganalisis tengkorak fosil dinosaurus jenis Ampelosaurus berusia 70 juta tahun yang ditemukan di Cuenca, Spanyol, tahun 2007, memindai bagian dalamtengkorak untuk membuat rekonstruksi bentuk otaknya.
Hasil rekonstruksi tiga dimensi menunjukkan,ukuran otak reptil besar jenis sauropod herbivora berleher dan ekor panjang itu tidak lebih besar dari sebuah bola tenis.
"Saurian ini mungkin mencapai 15 meter panjangnya, tapi otaknya tidak lebih dari 8 sentimeter," kata peneliti Fabien Knoll, ahli paleontologi di National Museum of Natural Sciences Spanyol, dalam satu pernyataan.
Meski sauropod pertama muncul sekitar 160 juta tahun lebih awal dari fosil Ampelosaurusnamun peneliti tidak melihat otaknya berkembang bersama berjalannya waktu.
"Kami tidak melihat banyak pembesaran otakpada jenis binatang ini sepanjang waktu, tidak seperti kelompok mamalia dan burung, yang ukuran otaknya cenderung meningkat bersama berjalannya waktu," kata peneliti Lawrence Witmer, ahli anatomi dan paleontologi di Ohio University kepada LiveScience .
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fact / News dengan judul Kelompok dinosaurus terbesar ternyata berotak kecil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cybershaper.blogspot.com/2013/01/kelompok-dinosaurus-terbesar-ternyata.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, January 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Kelompok dinosaurus terbesar ternyata berotak kecil"

Post a Comment