Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A

Cyber Shaper, (Blog Headquarters Tricks ) Blog Albert K A # Portal Informasi Online Dunia Maya By Albert K A. Markasnya Berbagai Trik, Ada Trik Komputer, Trik Facebook, Trik Internet, Trik Blog, Trik Twitter, Trik Software, Trik Download Dan Trik Lainnya

animasi  bergerak gif

Notification Admin Sangat Minta Maaf Jika Ada Artikel Yang Admin Lupa Di Beri Link Sumbernya. Karena Admin Hanya Orang Biasa, Admin Bisa Lupa Memberi Link Sumber.

Waduh..... Indonesia alami krisis keteladanan pemimpin

Pamekasan (ANTARA News) - Tokoh ulama Madura, KH. RP Darus Salam menyatakan, bangsa Indonesia saat ini sedang mengalamikrisis keteladanan pemimpin, karena sebagian oknum pejabatnya cenderung kurang memperhatikan akhlak dan nilai-nilai moral agama serta hukum.
"Yang banyak dilakukan oleh para pejabat negara selama ini hanya melakukan imbauanatau pesan untuk berbuat baik atau `mauidzah hasanah` akan tetapi sangat jarang, bahkan mungkin sudah tidak ada lagiyang mau melakukan `uswatun hasanah` atau teladan yang baik," katanya.
Saat menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Pakong, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu,Pamekasan, Sabtu (26/1) malam, ia menjelaskan, kondisi bangsa yang seperti ini akan menjadi ancaman bagi terciptanya tananan masyarakat yang bermoral, taat hukum yang pada akhirnya bisa merongrongpemerintah sendiri.
Padahal, kata dia, suksesnya sebuah tatanan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas dari praktik buruk, faktor utamanya adalah keteladanan para pejabat negara.
"Sikap keteladanan ini telah dicontohkan Rasulullah SAW kepada kita umat Islam ini, termasuk pula kepala semua masyarakat dunia, sehingga beliau mendapat gelar Al-Amien," katanya menjelaskan.
Oleh karenanya, KH RP Darus Salam juga mengajak kepada semua umat Islam, agar hendaknya menjadikan momentum bulan kelahiran Nabi Muhammad itu sebagai ajang refleksi atas keteladanan Nabi Muhammad dalam banyak hal, baik dari sisi tatanan kehidupan hukum, sosial, politik, termasuk dalam bidang pemerintahan.
Ia lebih lanjut menjelaskan, selain sebagai ajang untuk melakukan refleksi dan meneladani Nabi Muhammad, maulid juga merupakan salah satu bentuk dari syiar Islam.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ditandai pembacaan Barzanji, yakni puji-pujian kepada Nabi Muhammad.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Waduh..... Indonesia alami krisis keteladanan pemimpin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cybershaper.blogspot.com/2013/01/waduh-indonesia-alami-krisis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, January 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Waduh..... Indonesia alami krisis keteladanan pemimpin"

Post a Comment